Profil WILDAN ASWAN TANJUNG

Bupati Labuhan Batu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung,SH – adalah salah satu kandidat calon Gubernur Sumatera Utara yang masih berusia cukup muda, dilahirkan 28 Desember 1973 di sebuah  desa bernama Hajoran yang terletak di Kecamatan Sungai Kanan – Labuhan Batu Selatan.

Belum lagi genap setahun anak desa yang sukses terpilih menjadi wakil rakyat ini, didaulat masyarakat untuk bersedia memimpin tanah kelahirannya melalui Pemilihan Umum Kepala Daerah untuk yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Kini belum lagi selesai mengemban amanah sebagai Bupati Labuhan Batu Selatan, sepertinya sulit bagi Wildan untuk mengelak ataupun menampik permintaan masyarakat dan Keluarga Besar Partai Amanat Nasional di Sumatera Utara.

Karena hubungan baiknya selama ini dengan berbagai kalangan lapisan masyarakat termasuk tokoh-tokoh partai politik, maka tak sulit baginya untuk mendapatkan dukungan awal. Bahkan konon jumlah partai politik yang siap mendukungnya hingga saat ini sudah lebih dari cukup untuk persyaratan maju menjadi calon Gubernur.

Bagi H. Wildan Aswan Tanjung keputusannya untuk maju dalam PILGUBSU 2013 ini, lebih pada posisi karena dia tak ingin mengecewakan harapan masyarakat daerah tempat kelahirannya. Karena tak ingin mengecewakan masyarakat itulah, lelaki penyandang gelar Sarjana Hukum ini bertekad “maju untuk menang” hingga punya kesempatan memimpin daerah ini untuk “bersama merubah wajah Sumatera Utara”

Kehidupan sehari-harinya yang luwes dan bersahaja, membuat pria pekerja keras yang “merangkak dari nol” ini dapat bergaul akrab dengan semua orang dari berbagai kalangan, tanpa membedakan latar belakang profesi, agama maupun status sosial ekonominya. Mulai dari mereka yang bekerja sebagai buruh harian lepas di sejumlah perkebunan karet dan kelapa sawit, tukang becak, pedagang kaki lima, pemilik toko, PNS, petani, polisi, tentara, hingga ulama, ustad dan guru sekolah. Bahkan tak jarang justru dia juga bergaul dan memotivasi mereka yang tak punya pekerjaan sama sekali, agar tetap optimis menghadapi berbagai kesulitan yang dihadapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s